Kelebihan Kaos Cotton Combed 30s

Kelebihan yang dimiliki katun combed dibandingkan dengan jenis kain katun lainnya adalah salah satu alsan mengapa industri kaos lebih senang menggunakan jenis kain katun combed sebagai bahan dasar kaos yang mereka produksi. Salah satunya adalah karena kain katun combed lebih lembut dan tidak kasar. Benang yang digunakannya menggunakan benang yang diproses dengan cara combing.

Jika dibandingkan dengan bahan kaos lainnya kain cotton combed memang umum dipakai untuk kaos maupun kaos polos dengan nilai pasar yang high end, pasalnya bahan cotton combed berbahan dasar kapas yang lembut dan halus, serta kemampuan menyerap air yang maksimal, berbeda dengan kaos yang berbhan dasar polyester.

 Banyak pula kain ini dipilih untuk pengusaha sablon kaos, bahan ini sangat cocok karena tinta yang berbahan dasar air (rubber) bisa melekat sempurna di bahan cotton combed, jadi dengan tinta yang ber merk sama akan beda hasilnya jika di aplikasikan ke bahan kaos yang berbeda,

 Kain cotton combed memiliki nilai ketebalan yang bermacam macam, yaitu cotton combed 20s, 24s, 30s dan 40 s ini disebut dengan nilai gramasi ( baca : pengertian gramasi pada kain ) yang artinya semakin kecil nilai gramasi bahan akan semakin tebal, jika ditanya mana yang lebih bagus, kain cotton combed semua nya bagus, hanya saja perlu penyesuaian tempat untuk kebutuhan anda, jika didaerah anda ber iklim panas, maka bahan yang lebih tipis lebih nyaman di pakai, jika ber iklim dingin, maka bahan yang lebih tebal lebih nyaman dipakai,

 Dalam industri pembuatan kaos, umumnya memang seringmemilih bahan kain katun combed dan katun carded. Harga kain cotton combed lebih mahal dari pada jenis cotton carded, hal ini karena kain cotton combed lebih lembut dibandingkan dengan kain cotton carded. Kain katun carded proses pembuatan benangnya tidak menggunakan mesin combing atau mesin sisir melainkan menggunakan mesin carding atau mesin garuk. Itulah sebabnya mengapa kain cotton combed lebih sering digunakan sebagai bahan kaos-kaos yang berkualitas.

Apa saja Kelebihan Cotton Combed 30s?

 Perlu kalian ketahui bahwa sebenarnya penamaan cotton combed mungkin didasari dari nama mesin pembuat benangnya yakni mesin combing. Jadi mesin combing ini akan menyisir serat kapas melalui proses yang dinamakan comb atau sisir. Proses inilah yang akan menyisihkan serat kapas yang begitu panjang dan membuang serat yang pendek sehingga benang yang dihasilkan dari proses ini jauh lebih lembut, kuat dan tidak ada nap sambungan. Selain itu pula, pada saat pembuatan benang tersebut semua kotoran yang tersisa juga akan dihilangka. Maka hasil kain yang dihasilkannya pun lembut atau tidak kasar.

Nah berikut ini adalah beberapa kelebihan kain cotton combed dibandinkan dengan jenis kain lainnya :

*Kainnya nyaman, lembut dan tidak kasar

*Kainnya lebih kuat dan tidak mudah robek

*Tidak mudah kisut apabila dicuci

*Tidak panas saat dipakai, alias adem

*Mudah disablon

*Menyerap keringat

*Tidak berbulu


Nah, sudah pada tau kan kelebihan kaos bahan cotton combed 30s standard dsitro ini.

selain pilihan warna yang banyak dan nyaman dipakai, kaos polos juga sangat cocok buat ootd kamu loh gais! :)